WORLD SOFTBALL CHAMPIONSHIP: Selandia Baru Berhasil Menjadi Juara

By
Updated: March 12, 2013

New Zealand 2013 Champions

Kapten tim Rhys Casley menjadi pahlawan dengan membuat three-run  homer atas kemenangan Selandia Baru 4-1 atas Venezuela dalam World Softball Championship yang berlangsung di Auckland Rosedale Park, Selandia Baru.

Kemenangan tersebut juga menjadi gelar keenam bagi ‘black sox’ (julukan bagi tim Selandia Baru) selama sejarah kejuaraan dunia softball. Venezuela sendiri ke final setelah mengalahkan juara bertahan Australia 2-0.

Pada pertandingan final tersebut, Venezuela unggul 1-0 terlebih dahulu pada inning pertama melalui run yang dicetak oleh Iran Paez hasil sac fly John Zambrano. Selandia Baru menyamakan kedudukan melalui home run Patrick Shannon pada inning kedua.

Keunggulan Selandia Baru terjadi pada inning ketiga lewat home run Casley yang mendorong Brad Rona dan Daniel Milne. Casley yang baru sembuh dari cedera, sebenarnya diragukan tampil dalam kejuaraan ini. Awalnya, operasi bahu yang dijalaninya memakan waktu penyembuhan lebih lama dari yang diperkirakan hingga 2 pekan sebelum kejuaraan dimulai Selandia Baru memanggil Nathan Nukunuku sebagi cadangan.

Akan tetapi, ternyata Casley bisa berhasil bermain dan menjadi pahlawan kemenangan black sox dalam final. Peran Casley juga didukung oleh performa pitcher Jeremy Manley yang bermain penuh dalam pertandingan tersebut dengan hanya kemasukan 1 run, 3 hit, dan membuat 6 kali strikeout.

Powered by WP Robot