WORLD SERIES: San Francisco Juara, Pablo Sandoval MVP

By
Updated: October 29, 2012

Akhirnya San Francisco Giants menuntaskan misi mereka dengan menyapu bersih seri 4-0 atas Detroit Tigers setelah dalam pertandingan keempat World Series dengan 4-3 dalam 10 inning. Pablo Sandoval dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam seri tersebut.

Pahlawan bagi Giants dalam game penentuan tersebut adalah Ryan Theriot yang masuk ke home plate setelah single hit Marco Scutaro  mengarah mulus ke arah center field.

Sukses Giants adalah sukses kedua dalam 3 tahun terakhir dan sebaliknya bagi Tigers, kegagalan ini mirip pada saat 2006 dimana mereka menunggu kurang lebih seminggu untuk memulai World Series dan berakhir dengan kekalahan.

Pada tahun 2006 mereka kalah 1-4 dari St Louis Cardinals, kali ini mereka harus takluk dalam 4 game berturut-turut. Pemenang tripple crown musim ini, Miguel Cabrera, dan rekannya Prince Fielder yang impresif saat reguler season berlangsung harus tak berdaya. Mereka berdua hanya berhasil melakukan 4 hit dari 27 at bat dalam World Series.

Cabrera pada game ini akhirnya berhasil melakukan 2 run homerun pada inning ketiga dan untuk pertama kalinya Tigers memimpin dalam seri ini. Namun keperkasaan batter Giants yang dimotori oleh Scutaro, Brandon Belt, Buster Posey, dan Hunter Pence memang terlalu perkasa bagi Tigers.

Salah satu kesuksesan Giants juga adalah hebatnya performa para pitcher mereka dipimpin oleh Matt Cain, disusul oleh Tim Lincecum, dan closer Sergio Romo. Bahkan Romo menjadi penutup pertandingan dengan strike out terhadap Cabrera.

Kini, San Francisco berpesta dan sejarah berulang dimana sejak tahun 2000 tidak ada tim yang mampu mempertahankan gelar Juara World Series secara beruntun.

See you all Next Season!!