WORLD BASEBALL CLASSIC: Kalahkan Puerto Rico, Rep Dominika Juara

By
Updated: March 20, 2013

164209531MH00075_World_Base

Rep Dominika berhasil memperlihatkan dominasi mereka dalam World Baseball Classic 2013 dan berhasil meraih juara setelah dalam final mengalahkan Puerto Rico 3-0 di AT & T Park, San Fransisco.

The Dominicans menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar tanpa terkalahkan.

Samuel Deduno menjadi starting pitcher bagi Rep Dominika dan berhasil mematikan para batter Puerto Rico selama 5 inning. Dibantu para reliever dan closernya seperti Pedro Strop dan Santiago Casilla, The Dominicans sukses menahan Puerto Rico yang sama sekali tidak bisa membuat run. Pada akhirnya Fernando Rodney menutup kemenangan dengan mencetak save nya ke-7 sekaligus menjadi rekor  dalam kejuaraan ini.

Rekan senegaranya, Jose Reyes memimpin dalam hal offense dengan mencetak double pada inning pertama dan akhirnya mencetak run bersama Robinson Cano melalui dorongan pukulan ke arah right-center Edwin Encarnacion. Keunggulan 2-0 diperbesar pada inning kelima lewar pukulan double Erick Aybar yang mendorong masuk Alejandro De Aza. Keunggulan 3 run tanpa balas yang dipertahankan oleh The Domincans hingga akhir pertandingan.

Bagi The Dominicans, gelar ini adalah yang pertama bagi negara Karibia tersebut. Dengan dinaungi banyaknya talenta yang bermain di Major League Baseball (MLB), Rep Dominika memang layak untuk menjuarai kejuaraan ini.