WBC : Republik Dominika Tantang Puerto Rico di Final

By
Updated: March 19, 2013

rep dominika wbc 2013

Republik Dominika sukses mengalahkan Belanda 4-1 dalam semifinal dan akan menantang Puerto Rico dalam final World Baseball Classic 2013.

Pesta salsa, itulah gambaran media tentang final yang akan berlangsung di AT&T Park, San Fransisco.  Sebuah gelar yang pastinya diraih oleh negara Karibia, begitulah kalimat dari manager Rep Dominika Tony Pena.

Apabila meraih gelar juara, The Dominicans akan menjadi negara pertama yang berhasil meraihnya tanpa satu pun kekalahan. Saat ini, rekor Jose Reyes dan kawan-kawan adalah 7-0 hingga partai puncak nantinya.

Seluruh 4 run The Dominicans diraih pada inning kelima setelah mereka tertinggal 1 run terlebih dahulu oleh jawara baseball Eropa, Belanda. Kemenangan mereka ditentukan oleh performa terbaik dari starting pitcher Edinson Volquez serta 3 reliever yang sejak inning keenam membuat para batter Belanda mati kutu.

Kini dengan bintang-bintang seperti Reyes, Carlos Santana, Miguel Tejada, dan Robinson Cano The Dominicans sangat diunggulkan untuk merebut gelar juara.