TINJU: PACMAN KALAH

Kejutan terjadi pada dunia tinju internasional, tepatnya di MGM Grand Arena, Las Vegas. Manny Pacquiao harus kehilangan gelarnya saat bertanding melawan petinju tuan rumah, Timothy Bradley setelah sebelumnya tidak terkalahkan 15 kali.

Setelah kedua petinju bertarung sengit, bertukar pukulan sangat intens sepanjang laga, dua dari tiga dewan juri memberi angka kemenangan buat Bradley, hanya satu yang menilai Pacquiao unggul. Skor ketiga juri tersebut adalah 115-113.

Saat pemenang diumumkan, tidak terdengar teriakan-teriakan yang terlalu membahana dari penonton, seolah-olah mereka tidak percaya. Diperkirakan hasil ini dianggap kontroversial.

Pacquiao memang tak bisa menjatuhkan Bradley, tapi ia berhasil melukai lawannya itu di ronde-ronde awal dengan pukulan-pukulan yang lebih keras dan bersih.

Adapun Bradley, dia bertarung dengan berani, meladeni lawannya yang jauh lebih diunggulkan dan difavoritkan itu.

Kali terakhir Pacquiao kalah adalah di bulan Maret 2005, ketika berduel melawan Erik Morales. Setelah itu Pacquiao mendominasi dunia tinju, menguasai delapan divisi, sebelum kalah dari Bradley di perebutan titel WBO di kelas welter hari ini.

Incoming search terms:

  • tinju dunia
  • tinju pacman
  • tinju dunia 2012
  • tinju manny pacquiao

Comments are closed.