The Masters 2013: Pegolf Australia Adam Scott Juarai US Masters

By
Updated: April 15, 2013

adam scott the masters 2013

Pegolf Adam Scott mencatat sejarah baru dengan menjadi pegolf Australia pertama yang menjadi juara US Masters di Augusta Nasional hari Senin (15/4/2013) WIB, setelah mengalahkan pegolf Argentina Angel Cabrera di lobang kedua di play off.

Sebelumnya, beberapa pegolf Australia hanya menduduki tempat kedua beberapa kali di US Masters, termasuk Scott sendiri di tahun 2011. Posisi tempat kedua itu sebelumnya menimbulkan cerita bahwa pegolf Australia tidak akan pernah bisa menjuarai US Masters. Dengan hasil ini, Scott (32) dari Queensland ini menjadi pegolf ke-10 Australia yang menjadi juara di turnamen majors, dan yang pertama sejak tahun 2006, ketika Geoff Ogilvy memenangkan US Open.

Empat kejuaraan yang dianggap paling bergengsi di dunia golf sehingga dikategorikan sebagai majors adalah US Master, US Open, British Masters, British Open. Ini juga merupakan prestasi mengesankan dari Scott karena tahun lalu di British Open, dia sebenarnya sudah unggul 4 pukulan, namun akhirnya hanya menduduki tempat kedua di belakang pegolf Afrika Selatan, Ernie Els.

“Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi,” komentar Scott setelah kemenangannya. “Rasanya pengalaman dua tahun lalu sudah lama berlalu, dan bahkan juga pengalaman Juli lalu ketika saya hampir juga menang. Semuanya terasa enak. Mungkin juga ada faktor keberuntungan. Saya tidak tahu bagaimana mencerna ini semua, namun rasanya sangat terhormat.” tambahnya.

Scott juga mendedikasikan kemenangannya untuk pegolf Australia lainnya yang berasal dari negara bagian yang sama, Greg Norman. Norman yang pernah merebut 2 gelar majors, juga menduduki tempat kedua di US Masters di tahun 1996 di belakang pegolf Inggris Nick Faldo. “Pegolf yang memberikan inspirasi bagi kami semua, dan orang itu adalah Greg Norman.. dan sebagian kemenangan ini adalah untuknya juga.” kata Scott.

Dalam reaksinya, Norman mengatakan bahwa Scott akan terus berprestasi dan memenangkan majors lebih banyak dibandingkan pegolf Australia lainnya. Perdana Menteri Australia Julia Gillard segera menyampaikan selamat kepada Scott atas keberhasilan tersebut. “Dalam ukuran apapun ini adalah hari bersejarah bagi olahraga Australia. Adam, Australia sangat bangga dengan keberhasilanmu.”

www.kompas.com

Powered by WP Robot