PAGE SYSTEM: NISP TANTANG CHIKARA DI GRAND FINAL GORGEOUS CUP

By
Updated: March 3, 2012

NISP vs West Papua

Tim putri softball OCBC NISP akan menantang juara bertahan Chikara Brunei dalam Grand Final turnamen softball antar-klub putri se-Asia Tenggara, Gorgeous Cup XIV 2012.

Dalam pertandingan winner looser, NISP mengalahkan West Papua 8-1 dalam 6 inning. West Papua sendiri sebelumnya mengalahkan Black Diamond 6-2 dalam partai page system kedua. Dengan demikian Black Diamond dipastikan menempati peringkat keempat Gorgeous Cup tahun ini.

OCBC NISP membuka run 1-0 setelah hit Sherlyou Valenzuela ke left field mendorong Sarah Agravante. West Papua dalam 2 inning belum berhasil membuat run. Pada inning kedua, NISP melaju dengan 6 run melalui oleh Jessica, Dela, Sarah, Fanila, Maryjoy, dan Sherlyou Valenzuela.

Pada inning 3, West Papua sebenarnya berhasil menghasilkan run akan tetapi batter Dina Loisa Marani melakukan pelanggaran karena salah satu kakinya keluar dari batter box sehingga run tidak jadi bagi tim asuhan F.S Amri tersebut. Skor tetap 7-0 setelah inning 3A berakhir.

Pada inning 3B, West Papua melakukan pergantian pitcher. Pingkan keluar digantikan oleh Aloma Tahapary. Langkah ini cukup berhasil karena NISP tidak berhasil menambah run pada inning 3B ini.

Papua berhasil menghasilkan run pada inning 5A melalui Mario L. Imbiri. Ia melakukan running bunt dan karena error yang dilakukan fielder NISP, maka ia berhasil masuk ke home plate dan merubah skor menjadi 1-7.

NISP akhirnya berhasil menang 8-1 setelah Sarah Agravante berhasil masuk home lewat dorongan hit Fanila Artsis ke left field. Sarah sendiri sebelumnya melakukan three base hit.

Dengan hasil ini, West Papua berhak menempati peringkat ketiga dalam kejuaraan ini. Jadwal grand final akan dilakukan pada jam 9 pagi besok di Lodaya Bandung.

Photo by Dian Permana

Powered by WP Robot