MLB NLCS: Giants Paksa Cardinals Mainkan Game 7

By
Updated: October 22, 2012

San Fransisco Giants berhasil menang 6-1 atas St. Louis Cardinals dalam game keenam National League Championship Series (NLCS) 2012. Dengan demikian, game ketujuh akan dimainkan untuk menentukan siapa wakil dari National League yang akan melawan Detroit Tigers yang telah lolos ke World Series setelah melakukan sapu bersih 4-0 atas New York Yankees.

Ryan Vogelsong yang menjadi starting pitcher berhasil melakukan kerjanya dengan baik dengan hanya kemasukan 1 run dalam 7 inning penampilannya. Ia pun mencatat pencapaian karir tertingginya dengan 9 strike out dalam pertandingan tersebut.

Giants sendiri dalam National League Division Series (NLDS) berhasil melakukan comeback setelah tertinggal 0-2 untuk akhirnya unggul 3-2 atas Cincinnati Reds. Kini, sebagai tuan rumah, Giants mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa tampil dalam World Series 2012 melawan juara bertahan Cardinals.

Selain Vogelsong, bintang Giants dalam pertandingan tersebut adalah Marco Scutaro yang berhasil melakukan 2-run double di inning kedua untuk membuka keunggulan 5-0 Giants atas Cardinals pada inning tersebut.

Pada akhirnya, 3 pitcher Giants, Jeremy Affeld, Santiago Casilla, dan Sergio Romo (closer) berhasil mematikan para batter Cardinals dan game ketujuh akan dimainkan.