MLB: Hideki Matsui Pensiun

By
Updated: December 28, 2012

Hideki Matsui holds MVP trophy after winning the 2009 World Series.
Game 6  of the 2009 World Series between the New York Yankees and Philadelphia Phillies at Yankee Stadium.
   Original Filename: _AJS0646.JPG

Salah satu ikon baseball Jepang yang bermain di Major League Baseball (MLB), Hideki Matsui, akhirnya pensiun dalam usia 38 tahun seperti dilaporkan oleh website resmi MLB.

Karir cemerlang Matsui di Yomiuri Giants dari 1993-2002 membuat ia direkrut oleh New York Yankees pada musim 2003. Dalam 10 musim karirnya bersama MLB, ia menghabiskan 7 musimnya  bersama Yankees. Los Angeles Angels, Oakland Athletics, dan Tamba Bay Rays melengkapi 3 klub terakhirnya di MLB.

Ia mencatatkan diri sebagai pemain Jepang yang meraih home run, RBI, dan walk terbanyak dalam sejarah MLB. Total catatannya dalam karir selama ini adalah .282 battting avg dan 760 RBI.  Dengan julukan Godzilla, ia membuat 322 homerun di liga Jepang dan 175 di MLB.

Selain itu, ia pun terpilih 2 kali dalam All Star Game MLB dan puncaknya adalah saat dia menjadi pemain Jepang pertama yang meraih World Series MVP pada tahun 2009. Pada seri World Series tersebut ia mencatat 8 hit dari 13 at bat, 3 home run, dan 8 RBI untuk membawa Yankees menjadi juara mengalahkan Philadelphia Phillies.

Manajer Rays, Joe Maddon, mengomentari berita pensiunnya Matsui dengan berkata bahwa Hideki layak mendapatkan tempat di Hall of Fame. Dengan permainan yang ditunjukkan selama ini, tampaknya seorang Hideki Matsui memang pantas mendapatkan tempat disana.