MBC BUSAN: Langkah Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal

By
Updated: July 30, 2012

Tim sekolah sepak bola Imran Soccer Academy (SSB ISA) gagal melaju ke babak final Piala Dunia U-12 bertajuk MBC Busan di Korea Selatan. ISA takluk dari wakil Timor Leste dengan skor 0-4 dalam laga semifinal, Minggu (29/7/2012).

Perjalanan ISA sebelumnya pada kejuaraan tersebut bisa dibilang gemilang. Setelah sempat menjadirunner-up di Grup B, ISA sukses menjungkalkan wakil Jepang, Nagoya, pada babak perempat final yang digelar beberapa jam sebelumnya, dengan skor 1-0, ISA akhirnya kalah dari anak-anak Timor Leste di laga selanjutnya.

“Kami mohon maaf kepada seluruh orangtua dan masyarakat Indonesia karena kegagalan ini. Tetapi, kami masih mempunyai kesempatan merebut peringkat ketiga,” kata Zuchli Imran Putra.

“Kami tak ingin mencari alasan. Tetapi, empat gol yang diperoleh lawan, terjadi setelah salah satu pemain kami (Anggie Haryesa) dikartu merah oleh wasit. Tim dari Timor Leste sudah berada di Korsel sejak enam bulan lalu. Mereka dapat donatur untuk berlatih di sini,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk perebutan peringkat ketiga, ISA akan menghadapi tim dari Jepang, Osaka. Pada babak penyisihan lalu, ISA berhasil menang melawan Osaka.

-www.kompas.com-

Powered by WP Robot