MAKAU TERBUKA: Satu Gelar dari Tontowi dan Liliyana

By
Updated: December 2, 2012

Indonesia membawa satu gelar dari nomor ganda campuran di Makau Terbuka Grand Prix Gold 2012. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara setelah menang dari pasangan Indonesia lainnya di laga final.

Dalam pertandingan final di Makau Forum yang selesai Minggu (2/12/2012) sore WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda campuran ‘Merah Putih’ lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Unggulan pertama itu butuh 50 menit untuk memenangi duel tiga gim, 21-16, 14-21, 21-16.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana selalu unggul dalam perolehan angka dan menutup interval dengan keunggulan 11-6. Keduanya lalu merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Keadaan berbalik di gim kedua. Tontowi/Liliyana selalu tertinggal dari Rijal/Debby. Gim ini akhirnya menjadi milik Rijal/Debby dengan 21-14.

Di gim ketiga, Tontowi/Liliyana kembali melaju. Setelah menutup interval dengan keunggulan 11-5, juara All England itu terus mengumpulkan angka dan menang 21-16.

Gelar ini menjadi satu-satunya gelar yang didapat Indonesia di Makau GP Gold. Indonesia tak menempatkan wakil lagi di nomor lainnya.

sumber: www.detiksport.com

Powered by WP Robot