KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014: Kejutan Warnai Hasil Pertandingan dari Tiap Benua

By
Updated: March 27, 2013

NED-ROM Van Persie

Hasil kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung di Brasil tahun depan diwarnai banyak kejutan. Berikut ini hasil-hasil pertandingan dari tiap benua yang berhasil kami rangkum dalam satu berita.

ASIA

Harapan Jepang untuk menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia tahun depan harus tertahan akibat Jordania menaklukkan mereka 2-1 di King Abdullah International Stadium. Gol dari Khalil Bani Ateyah pada injury time babak pertama serta brilian solo run dari Ahmad Ibrahim pada menit ke-60, serta penyelamatan kiper Amer Sabbah atas tendangan penalti yang dilakukan Yahuhito Endo mewarnai kemenangan bersejarah Jordania atas salah satu raksasa Asia tersebut.

Jepang sendiri hanya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Shinji Kagawa pada menit ke-69. Secara keseluruhan, Jepang memang menguasai pertandingan. Akan tetapi anak-anak asuhan pelatih Alberto Zacharoni selalu menemui jalan buntu dalam penembus pertahanan Jordania.

Dengan hasil tersebut, peluang terbesar memang masih ada pada negeri matahari terbit. Mereka unggul 6 poin di klasemen atas Jordania.

EROPA

Spanyol berhasil menebus hasil imbang atas Finlandia 1-1 minggu lalu dengan mengalahkan salah satu tim kuat Prancis dikandangnya sendiri. Gol Pedro menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Sementara hasil lainnya, Inggris harus rela kehilangan 2 poin setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Montenegro 1-1. Sedangkan runner up Piala Dunia 2010, Belanda, meneruskan rekor positif mereka dengan menaklukkan Romania 4-0 di Amsterdam Arena. Dengan kemenangan tersebut, Belanda meraih hasil sempurna 6 kali kemenangan dan bertengger dipuncak klasemen grup D dengan 18 poin.

AMERIKA SELATAN

Peringkat ketiga Piala Dunia 2010 lalu, Uruguay, harus takluk dari Chile 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Esteban Paredes pada menit ke-10 dan Eduardo Vargas pada menit ke-78.

Kini, Uruguay terancam tidak lolos ke Brasil karena hanya bercokol diposisi keenam klasemen sementara. Mereka hanya unggul 2 poin dari Peru yang menyimpan pertandingan lebih banyak. Seperti diketahui,  hanya 4 tim wakil dari Amerika Selatan yang otomatis lolos ke putaran final tahun depan.

Powered by WP Robot