KEJURNAS GOLF JUNIOR PGI 2012: Fadhli Rahman Raih Gelar Juara

By
Updated: December 29, 2012

kejurnas junior golf pgi 2012

 

 

Fadhli Rahman Soetarso menjuarai Kejurnas Golf Junior PGI 2012 dengan keunggulan delapan pukulan atas pesaingnya Joeh Se Ik di padang golf Jagorawi, Cibinong, Jawa Barat, Jumat.
Fadhli yang mewakili Jagorawi Golf Country Club (JGCC) itu membukukan total pukulan 215 atau 1 di bawah par, dan memastikan juara dengan menyingkirkan pesaingnya Joeh Se Ik dari Sim`s Golf Academy yang mengemas 223 pukulan atau 7 di atas par.

Sedangkan pegolf Matoa, Dicky Prionggo menempati posisi tiga dengan 224 pukulan atau 8 di atas par, dalam kejurnas tiga hari mulai 26-28 Desember itu.

“Ini kemenangan saya yang pertama, saya cukup bangga bisa menang di kandang sendiri,” kata Fadhli yang dalam kejurnas itu turun di kelas A putra.

Disinggung tentang permainannya selama kejurnas itu, Fadhli mengatakan dirinya akhirnya bermain bertahan pada hari terakhir meskipun sempat main menyerang.

“Saya awalnya main menyerang, namun saya lihat itu tidak terlalu bagus, maka saya putuskan untuk main bertahan dan hati-hati,” kata pegolf berusia 16 tahun yang tampil kurang bagus pada hari terakhir dibanding hari sebelumnya dengan 75 pukulan atau 3 di atas par.

“Saya tidak menggunakan drive tapi pakai iron, saya lebih mantap main dengan itu,” tambahnya.

Ditanya tentang lubang permainan yang tersulit, dia mengatakan lubang tiga menjadi yang tersulit.

“Di situ fairway panjang dan sempit, itu cukup menyulitkan bagi saya,” kata Fadhli yang pada permainan hari terakhir itu mencetak satu birdie berbanding empat bogey.

Pada dua hari permainan sebelumnya, Fadhli membuat hasil skor yang cukup bagus, dimana hari pertama dia mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par, dan selanjutnya hari kedua 69 pukulan atau 3 di bawah par.

Dikategori putri, Gavrilla christina Arya dari DKI Jakarta menjadi yang terbaik dengan menyisihkan pesaingnya Victoria Chandra dan tempat ketiga Ida Ayu Melati yang keduanya mewakili Bali.

Gavrilla membukukan total 227 pukulan atau 11 di atas par (76, 79, 72), unggul dua pukulan atas Victoria yang mengemas 229 pukulan atau 13 di atas par, Ida Ayu 233 pukulan atau 17 di atas par.

Sementara itu Wakil Sekjen PB PGI Sirodzudin yang menutup kejurnas mengatakan bahwa, induk organisasi golf amatir itu sangat mendukung bila masing-masing provinsi membentuk semacam komunitas golf junior.

“Itu sangat membantu kami dalam penyelenggaraan event, dan kami bisa lebih konsentrasi kepada event-event luar negeri,” katanya.

“seperti contohnya telah terbentuk Junior Jakarta Comunity, begitu juga Bali dan Jabar, Jatim,” tambahnya.

Dikatakannya untuk kalender 2013, PB PGI telah mengagendakan 12 turnamen golf.

“Mudah-mudahan itu bisa terlaksana semua, tahun ini (2012) dari 10 turnamen yang kami agendakan, hanya terlaksana enam turnamen, dan kejurnas ini turnamen penutup tahun,” katanya.

 

www.antaranews.com

Powered by WP Robot