Junior

JUNIOR: GRASSROOTS INDONESIA U12 TOURNAMENT ROAD TO GOTHIA 2012 UPDATES

Setelah diadakannya Soft Launch pada tanggal 12 April 2012 di Mal FX Senayan, Grassroots Indonesia U12 Tournament – Road to Gothia Cup ternyata diminati begitu banyak SSB calon peserta yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Untuk itu pihak Kreasia Indonesia bekerjasama dengan ASSBI melakukan seleksi ketat untuk mendapatkan tim SSB U12 yang benar-benar siap untuk bertanding di Gothia Cup Swedia musim panas mendatang.

Proses seleksi meliputi persyaratan administratif hingga kelayakan tim mengacu pada peraturan turnamen Gothia Cup yang akan diikuti.  Dari seleksi awal sudah terpilih dan masuk daftar kualifikasi sekitar 15 tim SSB, beberapa di antaranya adalah SSB terkemuka yang sudah berulangkali membuktikan ketangguhannya, antara lain ASIOP – Jakarta, Villa 2000 – Tangerang, Kabomania – Bogor, Benteng Muda Tangerang, SSB Petra Sentani – Papua, SSB Manuntung – Balikpapan dan lain-lain.

Kreasia Indonesia membuka kesempatan kepada SSB seluruh Indonesia untuk mendaftarkan tim unggulannya, mengingat masih ada kemungkinan ada beberapa tim yang tidak memenuhi syarat dan tidak bisa diikutsertakan dalam Grassroots Indonesia U12 Tournament di Puspiptek Serpong 16 – 24 Juni 2012 mendatang. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di sekretariat penyelenggara, Kreasia Indonesia Jl. Pisok Raya EB9/38, Sektor 5 Bintaro Jaya, tel. 021 735 8701 atau didownload di www.gt-u12.co.id.

Sementara itu, kesibukan di kompleks lapangan Puspitek Serpong terus berlangsung untuk mempersiapkan lapangan dan infrastruktur penyelenggaraan Grassroots Indonesia U12 Tournament. Demikian juga dengan persiapan personil, administrasi, akomodasi dan transportasi tim untuk bertanding di Gothia Cup Swedia juga terus dilakukan.

Seperti diketahui, bahwa Kreasia Indonesia akan menyelenggarakan program Grassroots Indonesia U12 Tournament Road to Gothia Cup 2012 pada tanggal 16 – 24 Juni 2012 di Kawasan Puspiptek Serpong. Grassroots Indonesia U12 Tournament Road to Gothia Cup 2012 merupakan program coaching clinic berbasis Grassroots sebagai program resmi pembinaan sepakbola usia muda dari FIFA, dan turnamen sepakbola U12 untuk SSB anggota ASSBI (Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia) dari seluruh Indonesia.

Turnamen sepakbola ini bertujuan untuk menyeleksi tim SSB U12 untuk dikirim berlaga di turnamen sepakbola usia muda terbesar di dunia saat ini, Gothia Cup, di Gothenburg, Swedia.  Grassroots Indonesia U12 Tournament Road to Gothia Cup 2012 digagas sebagai salah satu program untuk mengembangkan sepakbola usia muda di Indonesia, program ini didukung penuh oleh PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia, dan ASSBI sebagai wadah berkumpulnya sekolah sepakbola Indonesia. Juara dari Grassroots Indonesia U12 Tournament Road to Gothia Cup 2012 akan berkesempatan mengikuti Gothia Cup di Gothenburg Swedia, yang akan diadakan pada tanggal 15 – 21 Juli 2012.

Tags: , ,