JRBL: One-St Angela Juara Perdana Seri Bandung

By
Updated: October 1, 2012

 

Final party Junio JRBL 2012 Bandung Series menjadi pesta bagi SMPN 1 Bandung dan SMP St Angela Bandung. Kemarin (29/9) dua sekolah yang tampil di final party liga basket pelajar SMP pertama di Indonesia itu mampu menjadi champion Junio JRBL 2012 seri Bandung.

Di final putri, One, sebutan SMPN 1 Bandung, harus melalui perjuangan berat sebelum akhirnya menyudahi perlawanan SMPN 7 Bandung dengan skor 52-43. Sementara St Angela, sebutan SMP St Angela Bandung, menjadi champion putra usai mengalahkan SMP Waringin Bandung 73-47.

“Rasanya masih tak percaya bisa menjadi juara kompetisi sekelas Junio JRBL 2012. Kami sempat kalah melawan SMPN 7 Bandung dalam pertandingan uji coba. Keberhasilan meraih gelar juara ini juga tak lepas dari dukungan penuh teman-teman,” ucap Rr. Ulfiana, kapten One.

Laga tak kalah seru juga terjadi di final putra. St Angela mencetak sejarah sebagai tim putra pertama dari Bandung yang menjadi juara Junio JRBL 2012.

Sukses menjadi juara membuat pelatih St Angela, Agus Tungkiong, melontarkan pujian untuk timnya. “Anggota tim ini kebanyakan telah menginjak kelas 9. Kami pun bertekad mengejar gelar juara Junio JRBL 2012. Sebab, ini kesempatan terakhir mereka untuk mengukir kenangan manis sebelum lulus,” ucapnya.

Dua laga seru di final party seri Bandung membuat blogger basket, Rosyidan, ikut melontarkan pujian. “Predikat boleh junior, namun jika melihat skill dan talentanya, anak-anak SMP ini punya kemampuan yang tak kalah dengan SMA,” ucap Rosyidan.

Sementara itu, final party Junio JRBL 2012 mendapat sambutan heboh dari penggila basket di Bandung. Hampir 3.000 penonton bergantian menyaksikan dua laga final yang berlangsung di GOR Padjadjaran Bandung.

“Sebagai liga yang baru dimulai, sambutan yang diterima Junio JRBL 2012 di Bandung begitu luar biasa. Kompetisi ini punya potensi untuk berkembang lebih besar,” ucap Firman Taufick, executive vice president marketing communication BRI Pusat.

Commisioner JRBL Indonesia Azrul Ananda tak menyangka Junio JRBL 2012 mendapat sambutan yang luar biasa dari fans basket Bandung. “Penonton di sini menunjukkan semangat dan energi yang hebat. Semoga ke depan liga ini bisa berkembang dan menjangkau lebih banyak kota,” terang Azrul

sumber : www.jrblindonesia.com

Powered by WP Robot