JRBL 2012 : Kalahkan Spentigda, Maju ke Babak Utama

By
Updated: September 19, 2012
 
Memenangi total tiga laga di babak penyisihan awal secara otomatis membawa tim putra SMP Santa Carolus Surabaya melaju ke babak utama Junio JRBL 2012 Surabaya Series. Kemarin (18/9) Carolus, sebutan SMP Santa Carolus Surabaya, berhasil menundukkan SMPN 3 Sidoarjo dengan skor akhir 28-18. Pada babak utama nanti, Carolus bergabung di grup G bersama SMP Untung Suropati Sidoarjo, SMP Cita Hati Surabaya, dan SMPN 1 Surabaya.
“Anak-anak semakin kompak dalam formasi defense dan variasi serangan. Namun, kami tidak akan lengah begitu saja. Sebab, babak utama pastinya lebih sulit dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Chrisnata Oldyvius, coach Carolus.

Dalam menghadapi ketatnya persaingan di babak utama, Oldyvius sudah melakukan beberapa persiapan khusus. “Yang pasti adalah membentuk mental anak-anak. Salah satunya banyak berlatih tanding. Mental mereka masih sering goyah. Pun dalam pertandingan melawan Spentigda (sebutan SMPN 3 Sidoarjo, Red) kemarin,” ungkap Oldyvius.

Selain meningkatkan jam terbang bertanding mereka, Oldyvius memiliki PR untuk meningkatkan skill individu para pemain andalannya. Misalnya, Kevin Kohadi, kapten tim, yang belum mengeluarkan performa maksimal sampai pada pertandingan kemarin.

“Tidak hanya Kevin, saya juga mengimbau semua pemain harus benar-benar meningkatkan mental bermainnya. Sebab, di babak utama, semua aspek harus dijalankan secara maksimal agar tiket ke babak utama ini tidak sia-sia,” tegas Oldyvius.

Oldyvius menyatakan, timnya perlu mewaspadai beberapa pemain dari tim-tim lawan. Salah satunya Gerdy Martiano, centerUnsur, sebutan SMP Untung Suropati Sidoarjo. Dia pernah mewakili Jawa Timur di Kejurnas U-14 yang berlangsung di Bali pada 2011. Gerdy sukses membawa Jatim menjadi runner-up kejuaraan itu.

Sukses gemilang juga diraih tim basket putri Dapuda, sebutan SMPN 22 Surabaya, yang menyapu bersih skor saat melawan SMPN 36 Surabaya di laga akhir penyisihan kemarin dengan skor telak 40-0.

“Kemenangan ini menjadi kado bagi anak-anak yang sudah memberikan perjuangan terbaik. Semoga semangat dan kompak tersebut terus berlanjut sampai babak utama,” ujar Danni Pradata Hari, pelatih Dapuda

sumber: www.jrblindonesia.com

Powered by WP Robot