ISL: Persib Taklukan Arema

By
Updated: April 22, 2013

sergio-van-dijk-dan-herman-dzumafo

Persib pertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang setelah menang tipis, 1-0, atas Arema pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (20/4/13). Satu-satunya gol Persib dihasilkan pemain keturunan Indonesia-Belanda Serginho “Sergio” Van Dijk yang tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-35.

Dimulai dari set piece Mbida Messi, pada menit ke-24 Persib hampir saja unggul. Abanda yang bebas tanpa pengawalan menyundul bola dengan sempurna, namun kembali digagalkan Meiga. Pertandingan semakin memanas karena Arema tampil terbuka dan mendominasi permainan. Cristian Gonzales mencoba melepaskan tendangan tapi bisa diantisipasi kiper Persib, I Made Wirawan.

Berawal dari pelanggaran Egi Melgiansyah kepada Messi, Sergio membawa “Maung Bandung” unggul pada menit ke-35. Tendangan bebas pemain berusia 30 tahun itu melesak mulus ke sisi kanan gawang Arema, 1-0. Meskipun “Maung Bandung” dan “Singo Edan” terus saling jual beli serangan, peluit rehat ditiup skor tidak berubah.

Babak kedua dimulai, Arema langsung mengambil inisiatif menyerang. Akselerasi Greg Nwokolo yang menyisir dari sisi kanan pertahanan Persib sering berbuah peluang. Namun, penyerang tunggal Gonzales selalu kalah cepat dengan Abanda dan Naser yang mengawal palang pintu pertahanan “Maung Bandung”.

Berawal dari akselerasi Supardi, bola yang melambung ke mulut gawang hampir saja diteruskan oleh sundulan Sergio. Sayang, momen yang terjadi pada menit ke-65 itu tidak membawa Persib menggandakan keunggulan. Airlangga Sucipto masuk menggantikan Herman Dzumafo pada menit ke-68.

Pada menit 71 Arema memasukkan Hendro Siswanto dan menarik keluar Dedi Kusnandar. Menit 85 tendangan Gonzales hampir saja membuat pertandingan menjadi imbang. Namun, sepakan kaki kiri pemain berusi 38 tahun itu masih meluncur tipis di atas mistar. Pertandingan berlangsung menegangkan hingga peluit panjang ditiup. Babak kedua berakhir tanpa tambahan gol bagi Persib.

www.pikiran-rakyat.com

Powered by WP Robot