Hamilton Juara di Bahrain, Kimi Finis Kedua

By
Updated: April 20, 2015

GP Bahrain

Doni Wahyudi – detikSport

hamiltongetty460

Sakhir – Lewis Hamilton meraih kemenangan ketiganya di musim ini saat berlaga di GP Bahrain. Dia mengalahkan Kimi Raikkonen yang harus puas berada di posisi kedua.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (19/4/2015) malam WIB, Hamilton menang setelah memimpin balapan sejak awal lomba. Memulai race dari pole position, juara dunia musim lalu itu cuma kehilangan posisi terdepan di kesempatan dia masuk pit stop.

Hamilton dan Marcedes dapat perlawanan sengit dari Ferrari di seri keempat ini. Kimi Raikkonen merebut podium kedua setelah dia memanfaatkan kesalahan Nico Rosberg yang mobilnya melebar ke luar lintasan hanya beberapa lap sebelum garis finis. Sementara Rosberg menjejak podium ketiga.

Meski sempat juga bersaing di posisi terdepan, Sebastian Vettel akhirnya finis pada posisi lima. Dia berada di belakang Valtterri Bottas yang menduduki tangga keempat.

Ini menjadi kemenangan ketiga Hamilton dari empat seri yang sudah digelar musim ini. Pebalap asal Inggris itu kini makin kokoh berdiri di puncak podium dengan poin 93. Sementara Kimi naik ke posisi empat dengan 42 poin didapat.

Keberhasilan Rosberg finis ketiga membuat dia naik ke posisi dua klasemen dengan 66, menyalip Vettel dengan 65 poin.