GRAND FINAL: CHIKARA PERTAHANKAN GELAR JUARA

By
Updated: March 4, 2012

Chikara vs NISP

Chikara Brunei akhirnya berhasil menjuarai turnamen softball antarklub putri se-Asia Tenggara, Gorgeous Cup XIV 2012 yang berlangsung di stadion softball Lodaya Bandung sekaligus mempertahankan gelar juara sebelumnya.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (4 Maret 2012) ini berlangsung seru dan imbang. Namun dengan pengalaman dan kekuatan merata para pemain Filipina, Chikara berhasil menang 4-3 atas OCBC NISP Bandung.

NISP membuka 2 run pada inning pertama melalui three base hit Mary Joy ke arah left field mendorong Sarah Agravante. Kemudian S. Valenzuela mendorong masuk Mary Joy ke home. Sedangkan Chikara tidak mampu membuat run, sehingga inning pertama ini NISP unggul 2-0.

Pada inning kedua, Chikara berhasil membuka run  melalui Yocel Aguilar hasil single hit Gedda Valanecia. Sebenarnya Chikara berpeluang menambah run karena mendapatkan posisi Chikara full bases dalam kedudukan no down. Akan tetapi pitcher Isti dan para defence player NISP berhasil meredamnya. Akhir inning kedua kedudukan masih 2-1 untuk NISP.

Pada inning 4A, Chikara menyusul run atas NISP. Dimulai home run Gedda Valencia kemudian Ratna Sofia Mesa masuk home lewat sacrifice bunt Mansurah Izzul membuat Chikara unggul 3-2. NISP kemudian mengganti pitcher Isti dengan Novia. Langkah ini cukup berhasil karena run tidak lagi bertambah untuk Chikara pada inning ini. NISP sendiri berhasil membalas lewat run Indri Maulida hasil pukulan Dela, sehingga pada akhir inning keempat kedudukan sama kuat 3-3.

Pada inning 5A, usaha NISP menambah run gagal. Sedangkan Chikara berhasil menambah run yang dimulai dengan hit Luvelyn Maganda kea rah left center field serta mendorong Yocel Aguilar masuk home.  Namun, pemukul-pemukul selanjutnya tidak berhasil menambah run sehingga Chikara hanya unggul 1 run, 4-3 pada akhir inning 5 ini.

Pada inning 6A, NISP berhasil membuat double play melalui third base Mary Joy dan second base Indri sehingga membuat langkah Chikara menambah run terhenti. NISP pun belum mampu menambah run pada inning ini sehingga kedudukan masih 4-3 untuk Chikara.

Pada inning 7A, Chikara gagal menambah angka walaupun keadaan full bases terjadi pada saat itu. Pada inning 7B, Fanila Artsis membuat double atas pukulan jauhnya ke left field dalam keadaan 1 mati. Namun Mary Joy serta Sherlyou gagal mendorong pelari di base dua tersebut, sehingga Chikara berhasil menjadi juara dalam Gorgeous Cup XIV 2012 ini.

Good game girls!!

photo by Ferdy Ferida Budiman

Powered by WP Robot