CIMB Junior Golfers: Bertemu Tiger Woods? Awesomeee..!!

By
Updated: October 30, 2012

 

Minggu lalu, pegolf internasional, Tiger Woods, menghabiskan waktu di sore hari bersama empat CIMB Junior Golfers dan menunjukkan kepada 4 pegolf junior tersebut bagaimana melakukan putt yang benar.

Woods berada di Kuala Lumpur, Malaysia selama 4 hari dalam rangka mengikuti CIMB Classic. Dalam turnamen tersebut, Woods sendiri hanya menempati peringkat keempat, sedangkan juaranya adalah Nick Watney yang pada hari terakhir mencatat 10 dibawah par 61.

Hal yang menarik dalam kunjungan Woods tersebut adalah saat ia memberikan pelatihan seperti putter terhadap para pegolf junior. Sayangnya hanya 4 yang terpilih mengikuti pelatihan tersebut bersama Tiger. Salah satunya adalah Paquita Gadin Aulia yang berasal dari Indonesia seperti terlihat dalam foto diatas . Ketiga pegolf junior lainnya adalah Natasha Andrea Oon (Malaysia), Lucius Toh (Singapura), dan Putt Sridarma (Thailand). Para pegolf junior tersebut merupakan bagian dari CIMB Junior Golf Development Programme.

Pegolf junior yang mengikuti program ini mendapatkan keuntungan berupa pelatihan yang disediakan oleh instruktur dari TOUR Academy, yang merupakan kepanjangan tangan dari PGA TOUR. Sejak dimulainya pada 2010, total 128 pegolf junior, dengan usia antara 12 dan 18 tahun dari Malaysia, Indonesia, Singapura dan Thailand telah mengikuti program ini.

The CIMB Junior Golf Development Programme seluruhnya didanai oleh CIMB Foundation dan telah menerima persetujuan dari asosiasi golf nasional di masing-masing negara.

Suatu kebanggan bagi Indonesia yang diwakili oleh Paquita dapat berkesempatan bertemu langsung dengan Tiger Woods. Inasport berhasil melakukan wawancara singkat dengan Paquita setelah dirinya bertemu dengan Mr. Woods, ini hasil wawancaranya:

Inasport: Bagaimana perasaan kamu setelah bertemu dan menghabiskan waktu bersama Tiger Woods?

Paquita: Awesomeeee..!!

Inasport: Sejak umur berapakah kamu serius menekuni golf?

Paquita: Umur 6 tahun

Inasport: Bagaimana bisa kenal dengan golf dan suka dengan Tiger Woods?

Paquita: Awalnya ikut ayah (Ardi Darmawan-red) dan aki (Paino Daslan-red). Mereka suka golf karena suka terhadap permainan Tiger Woods, terus aku juga akhirnya suka juga dengan Tiger

Inasport: Menurut kamu, apa yang sulit dalam golf?

Paquita: Konsistensi

Inasport: Bagaimana mengatasinya?

Paquita: Latihan, fokus, evaluasi dengan membuat simulasi permainan atas kesalahan dalam permainan sebelumnya

Inasport: Kenapa golf yang kamu pilih dan bukan olahraga lain?

Paquita: Karena golf itu olahraga individu, jadi lebih menantang karena harus mengalahkan diri sendiri

Inasport: Siapa yang berperan besar dalam karirmu selama ini?

Paquita: Ayah

Inasport: Apa impian kamu dengan bermain golf?

Paquita: Bisa dapat kuliah/sekolah yang bagus dengan beasiswa, sehingga bisa bermain golf dan sukses hingga tingkat LPGA

Inasport: Pertanyaan terakhir, siapa yang lebih jago…ayah atau aki?

Paquita: Akii..!!

Inasport: Terimakasih Paquita, semoga semakin sukses dengan golf nya dan seluruh cita-citanya terwujud

Paquita: Amiin…

Powered by WP Robot