AXIATA CUP: Malaysia Berhasil Menjadi Juara

By
Updated: April 15, 2013

axiata cup 2013

Malaysia berhasil menjuarai turnamen Axiata Cup setelah mengalahkan Thailand 1-3 di Stadion Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu malam.

Thailand memenangi pertandingan pertama ketika juara dunia junior tiga kali Ratchanok Intanon mengalahkan Sonia Cheah 21-17, 21-15 dalam pertandingan pembukaan.
“Saya datang ke sini untuk siap bertanding sepenuhnya,” kata Ratchanok seperti dikutip dari rilis pertandingan.
Pemain Thailand yang belum terkalahkan ini menambahkan, “Saya hanya punya satu hal di pikiran saya dan itu adalah untuk memenangkan poin untuk tim saya.”
Malaysia langsung membalas kekalahan itu lewat kemenangan Chan Peng Soon-Goh Liu Ying atas musuh bebuyutannya Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam dengan 21-16, 21-15.
“Kami benar-benar di puncak penampilan kami hari ini,” ujar Peng Soon.
Lantas Malaysia yang gagal mencapai final tahun lalu, berhasil menampilkan kejutan ketika pemain dunia No 1 Lee Chong Wei masuk line-up mereka untuk pertama kalinya.
Diiringi gemuruh penonton, Chong Wei yang baru menjadi seorang ayah itu membawa Malaysia unggul 2-1 setelah membabat Tanongsak Saensomboonsuk 21-12, 21-18.
“Para pelatih meminta saya tadi malam dan saya berpikir tentang hal itu. Akhirnya saya memutuskan untuk membantu negara saya. Memenangkan turnamen ini akan baik karena kami belum pernah memenangkan gelar kejuaraan grup campurankecuali dari Commonwealth Games (Melbourne 2006 dan New Delhi 2010),” tutur Chong Wei.
Kemenangan Malaysia dilengkapi oleh ganda putra Koo Kien Keat-Tan Boon Heong yang berhasil membungkam Boonsak Ponsana-Songphon Anugritayawon 21-10, 21-17.
www.antaranews.com

Powered by WP Robot