AUSTRALIA TERBUKA 2013: Azarenka Pertahankan Gelarnya

By
Updated: January 27, 2013

DV1395880

Victoria Azarenka akhirnya keluar sebagai pemenang dalam duel sengit melawan Li Na di final Australia Terbuka 2013.  petenis nomori nomor satu dunia itu pun sukses mempertahankan gelarnya.

Duel Azarenka versus Li di Rod Laver Arena,  berjalan seru sepanjang 2 jam 40 menit. Sempat kalah di set pembuka, Azarenka akhirnya bisa mengatasi lawannya dan menang 4-6, 6-4, dan 6-3. Di set pembuka, Li benar-benar merepotkan Azarenka. Pukulan-pukulan menyilang yang dilepaskan petenis China itu membuat Azarenka keteteran. Li menang 6-4.

Azarenka membaik di set kedua dan langsung unggul 3-0. Meski Li sempat menyamakan skor menjadi 4-4, dia berhasil melesat lagi dan menang 6-4. Memasuki set ketiga, Azarenka yang sempat tertinggal 1-2 bisa membalikkan keadaan dan terus menjauh sebelum menang 6-3.

Dengan kemenangan ini, berarti Azarenka berhasil mempertahankan gelar yang dia rebut tahun lalu. Ini juga merupakan titel Grand Slam kedua untuk petenis Belarusia itu. Sementara itu, bagi Li, kekalahan ini membuatnya dua kali gagal di final Australia Terbuka. Di tahun 2011, dia juga melaju ke partai puncak, tapi kalah dari Kim Clijsters.

Powered by WP Robot